Cara Mendapat Pekerjaan Tanpa Harus Melamar

Cara Mendapat Pekerjaan Tanpa Harus Melamar
cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat | cara cepat mendapatkan pekerjaan menurut islam | doa agar cepat mendapat pekerjaan yang diinginkan | cara mendapatkan pekerjaan sampingan | cara mendapatkan pekerjaan di internet | cara mendapatkan pekerjaan online | cara mudah mendapatkan pekerjaan menurut islam | cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan
Mencari pekerjaan di Indonesia memang bukan hal yang mudah. Dengan jumlah penduduk yang banyak, persaingan semakin ketat dan sulit. Oleh karena itu, kamu perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mampu bersaing mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Dengan kondisi ini Apakah Bisa Mendapat Pekerjaan Tanpa Harus Melamar? lalu bagaimana cara mendpat pekerjaan tanpa harus melamar.? Hal ini tentu saja bisa di lakukan di era di mana teknologi telah berkembang begitu cepat, proses penerimaan kerja tidak lagi harus didahului dengan mengirim lamaran. nah dengan adanya teknologi sekarang kita dapat memungkinkan mendapat pekerjaan tanpa harus melamar. Namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapat pekerjaan impian tanpa harus mengirim lamaran ke pihak perusahaan.

6 Cara Mendapat Pekerjaan Tanpa Harus Melamar

1. Isi data diri secara online

Beberapa perusahaan sering membuat situs pribadi yang bisa dipakai untuk menginformasikan lowongan kerja yang tersedia. Situs ini juga biasanya meminta Anda untuk mengisi data diri. Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Tak menutup kemungkinan, Anda bisa mendapat tawaran pekerjaan tanpa harus mengirim lamaran.

2. Perluas jaringan

Jaringan yang luas sangat berpengaruh bagi proses penerimaan kerja seseorang. Apabila Anda kenal dengan orang dalam, kemungkinan Anda untuk diterima di pekerjaan tersebut pun lebih besar. Oleh karenanya, tidak ada salahnya Anda memperluas koneksi pertemanan yang dimiliki.

3. Tunjukkan kemampuan lewat email

Daripada mengirim lamaran, Anda bisa langsung mengirim email HRD perusahaan terkait tentang kemampuan yang dimiliki. Anda juga bisa memberikan penilaian terhadap sebuah perusahaan berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Tak jarang, hal ini bisa memikat pihak perusahaan lebih baik.

4. Tingkatkan profil di dunia maya

Banyak head hunter yang mencari kandidat pegawai dengan terlebih dahulu menelisik profil mereka di dunia maya. Situs seperti Linkedin sering dipakai kandidat pegawai untuk memperlihatkan resume yang dimiliki seraya meningkatkan profil di dunia maya.

5. Tunjukkan kemampuan yang dimiliki

Apabila Anda memiliki kemampuan menulis yang baik, maka Anda dapat memperlihatkan kemampuannya dengan membuat blog pribadi yang berisi tulisan yang pernah Anda buat. Selain itu, Anda pun bisa menunjukkan kemampuan dengan mengumpulkan portofolio dari beberapa pekerjaan yang telah dilakukan sambil meminta pendapat dari orang-orang yang telah bekerja dengan Anda.

6. Pada saat kuliah perbanyaklah job freelance atau magang

Perbanyak pengalaman kerja sampingan saat kuliah/sekolah, pada saat liburan biasanya banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil kerja sampingan untuk beberapa minggu/bulan karena hal itu akan menjadi pertimbangan saat melamar pekerjaan. Banyak-banyakin magang/ freelance selama masih kuliah semester akhir, atau bahkan sebelum masuk semester akhir. Jangan lupa sering ngobrol sama dosen atau guru soal kerjaan yang diminati nantinya, pengalaman mereka membuka mata banget lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *