50 Kata Kata Ucapan Lebaran Mohon Maaf Lahir dan Batin

kata kata ucapan lebaran
Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Pepatah | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Selamat | Happy | Menyambut | Hari | Raya | Lebaran

kata kata ucapan lebaran bisa saja diungkapkan secara langsung atau tidak langsung, mungkin belakangan ini banyak orang yang merasakan gengsi untuk mengucapkan  kata kata ucapan lebaran secara langsung. sebagian orang akan memandang ini dengan sebagai awkward momen. karena welcome to indonesia orang orang yang rasa gengsinya tinggi. untuk kamu yang mungkin malu atau gengsi untuk mengucapkan kata kata ucapan lebaran kepada orang orang yang kamu sayangi seperti keluarga, pacar, sahabat, dan kerabat. hari ini tip hidup akan membantu kalian dengan ungkapan atau kata kata ucapan lebaran dan mengirimnya melalui media sosial.
yuk simak artikel berikut 50 kata kata ucapan lebaran mohon maaf lahir dan batin
Sebentar lagi kita akan merayakan dan memasuki hari raya lebaran. tantunya banyak harapan dan cerita yang terukir di tahun ini. tentunya kisah sedih, haru, canda, tawa, kebahagiaan, kesedihan ibaratkan pelangi indah yang mempunyai banyak warna. banyak yang berat meninggalkan bulan ramadhan ini karena mungkin mempunyai banyak makna, ada juga yang begitu bahagia dan bersemangat menyambut hari raya lebaran karena dirasa lebaran kali ini karena akan ada momen-momen kumpul bareng keluarga, tetangga, sahabat dan kerabat, dengan meminta maaf dan mensucikan kembali diri di hari yang fitri ini dan membuka lembar baru.



ketika melaksanakan ibadah puasa salah satu waktu yang kita tunggu-tunggu adalah waktu datangnya adzan maghrib.kini ramadhan mulai meninggalkan kita Dimana tidak lama lagi hari raya lebaran akan datang dan tinggal beberapa hari saja. Agar nuansa hari raya lebaran makin meriah, mungkin diantara kita sering menyampaikan kebahagiaan atas datangnya hari raya lebaran dan ingin mengucapankan maaf kepada teman, sahabat, pacar, pasangan, orang tua dan keluarga nya. yang biasanya di ucapkan tidak hanya lewat kata-kata langsung saja, karena jarak yang memisahkan begitu jauh sehingga hanya bisa mengucapkannya hanya lewat BBM, Whatsapps. tidak jarang diantara kita melewatkan hari raya lebaran hanya sendirian atau jauh dari orang-orang yang kita sayangi karena urusan pekerjaan atau hal lainnya. nah kalau memang kenyataannya begitu, solusinya kita bisa mengucapkan kata kata maaf di media sosial seperti status dan caption di facebook, instagram, bbm, twitter, agar orang-orang yang kita sayangi dan cintai dapat membacanya status tersebut.

Yups, pakaian di hari raya lebaran tidak perlu bermewah-mewahan dan juga tidak penting dengan siapa kita akan bertemu, jangan malu dengan mamakai baju lama, yang terpenting pakaian kita sopan bersih dan rapih. sebagaian orang menganggap baju baru di hari raya lebaran itu wajib, namun itu adalah pola pemikiran yang salah. yang paling penting adalah rasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan saat ini. Seperti  50 Kata Kata Ucapan Lebaran dibawah ini yang bisa kalian ucapkan sama orang-orang yang peduli dengan kalian, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian, hehe. Cekidot.


Kata Kata Ucapan Lebaran Mohon Maaf Lahir dan Batin


Karena KeagunganMu jua, tercurah hidayahMu kepada ummatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Kedamaian, kegembiraan, kerukunan. Saatnya mein.mbawa seluruh keluarga berkumpul. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan bath (nama kamu)
Saat berlebih, ingatlah mereka yang dalam kekurangan. Saat gembira ingatlah mereka yang berduka dan menderita. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepadaNya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu dan cobaan, lahirlah hati yang bersih dan suci. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepada-Nya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Just to say “sorry” for all mistake thatr I ever done forgive me yaa? Hope you have a great idul fitri. (nama kamu)
Sepatu baru ada, celana baru ada, baju baru ada, kopiah baru juga ada. Tapi, yang belum kupunya adalah maaf darimu… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin… (nama kamu)
Hati kadang tak sebening XL. Tak secerah Mentari dan Fren. Aku mohon Simpati-mu untuk Bebaskan aku dari segala dosa. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin!!! (nama kamu)
Kala lebaran, betapa aku merasakan nikmatnya makan ketupat. Tapi akan lebih nikmat lagi, tentu ucapan memaafkan darimu, sobat! Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan bathin… (nama kamu)
Kita pernah bersama dalam canda dan duka, adakalanya idah salah berucap, mata salah memandanng, hati salah menduga. Maka di hari yang fitri ini, buka hati berikan maaf yang tulus. Maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Selamat! Anda telah memenangkan tiket ke syurga dengan syarat memaafkan kesalahanku. “Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin…” (nama kamu)
Satukan hati, bulatkan tekad, ‘tuk meraih kemenangan di hari yang fitri. Berikan aku sejuta maafmu. Met lebaran, ya?!! (nama kamu)
Tiada kata yang lebih baik terucap di hari yang fitri selain “minal aidin wal faidzin” mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Bila ada kata merangkai dusta, ada ucap berbunga lara, dan ada langkah berbuah dosa, kumohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Ketika khilaf berlabuh di jiwa akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Idul Fitri, mooohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia menendang. Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman. Maaf untuk semua kesalahan. SELAMAT IDUL FITRI, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN. (nama kamu)
Agungkan kebesaranNya.. Syukuri ampunannya.. Lapangkan hati di hari nan fitri.. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Taqoballah mina wa minkum. Selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Hari kemenangan telah tiba.. Gema takbir pun dikumandangkan. Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak berjabat, Dari lubuk hati yanng dalam mengucapkan: Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahirr dan bathin. (nama kamu)
Andai tangan tak sempat berjabat, setidaknya kata-kata masih dapat terungkap.. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Tiada pemberian terindah selain dimaafkan dan tiada perbuatan termulia selain memaafkan, Selamat idul fitri 1436 H ya, mohon maaf lahir dan bathin… (nama kamu)
Berharap pada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami, harapan hati ingin berrtemu langsung yang terlayang hanya sms ini… Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Seiring gema takbir berkumandang, terimalah niat suci ini untuk mengucap mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Wishing you the light of faith, the warm of home, the love of family… All the deepest joys of ied, minal aidin wal faidzin. (nama kamu)
Hari kemenangan telah di pelupuk mata.. Izinkan hari memohon maaf dengan tulus atas segala salah dan khilaf.. Taqoballah minna wa minkum.. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Dosa laksana lentera di samudera kegelapan. Hari kemenangan segera datang, maafkanlah segala khilaf dan dosa, agar bersih dalam menyambutnya. Minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin… (nama kamu)
Memaafkan kesalahan seseorang tentu merupakan kebaikan. Aku mohonmoaaf lahir dan bathin atas segala khilaf selama ini. SELAMAT IDUL FITRI 1436 H… (nama kamu)
For all bad things and mistake I’ve ever done, let me ask your forgiveness for those onres on a special day when joy and happiness are around… Happy Lebaran Day… (nama kamu)
Selama sebulan kita berpuasa,, Sekarang telah datang hari kemenangan,, Apabila ada kesalahan yang kurang berkenan di hati mohon dimaafkan,, Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. (nama kamu)
Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Tetapi manusia dinilai dari akal budi dan perilakunya. Di saat ia tabah melawan coba. Di saat kita ikhlas membagi hak pada sesama. Selamat Idul Fitri. (nama kamu)
Waktu mengalir bagaikan air
Ramadhan suci akan berakhir
Tuk salah yg pernah ada
Tuk khilaf berbuah lara
Tuk dusta yg sempat terucap
Pintu maaf selalu kuharap

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Taqobalallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal ‘aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin

Selamat Hari Raya Idul Fitri,
Semoga kita dapat menemukan jati diri
Memperoleh ampunan dan ridho Illahi
Dan kelak mendapat kenikmatan surgawi

Waktu mengalir bagaikan air
Ramadhan suci akan berakhir
Tuk salah yg pernah ada
Tuk khilaf berbuah lara
Tuk dusta yg sempat terucap
Pintu maaf selalu kuharap

Satukan tangan, satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi
Di hari kemenangan kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri


Terselip khilaf dalam candaku,
Tergores luka dalam tawaku,
Terbelit pilu dalam tingkahku,
Tersinggung rasa dalam bicaraku.
Hari kemenangan telah tiba,
Semoga diampuni salah dan dosa.
Mari bersama bersihkan diri,
sucikan hati di hari Fitri.

Tiada gembira yang menggelora,
tiada senang yang mengangkasa,
selain kembali pada fitrah dan ampunan-Nya.
Selama Berhari Raya!

Tangan diulur maaf dipinta,
Erat hubungan sesama kita,
Semoga senang dan gembira,
di Hari Raya yang mulia.

Satu Syawal menjelang tiba,
Takbir bergema mengetarkan jiwa,
Sekiranya ada salah dan dosa,
Ampun dipinta dihari mulia.

Andai jemari tak sempat berjabat,
Jika raga tak bisa bersua,
Untuk  kata membekas luka,
Semoga pintu maaf masih terbuka.

Menyambung kasih, merajut cinta,
beralas ikhlas, beratap doa.
Semasa hidup bersimbah khilaf,
berharap diri dibasuh maaf.

Melati semerbak harum mewangi,
Sebagai penghias di Hari Fitri,
Pesan ini pengganti diri,
Ulurkan tangan silaturahmi.
Selamat Idul Fitri

Duduk termenung di atas dipan
Dipan terbuat dari kayu jati
Senang diri bisa bermaafan
Leganya sampai ke lubuk hati

Maaf, aku tidak pandai berpuisi
Jadi langsung saja ke yang inti
dengan tulus dan ikhlas dari sanubari

Beli es di warung bu Rima.
Taruh di piring santap bersama.
SMS sudah saya terima,
teriring pula maksud yang sama.
Minal ‘Aidin wal Faizin..
Mohon maaf lahir batin..

Tari zapin rentak Melayu
Rentak langkah hitung delapan
Hari Raya di ambang pintu
Silap salah mohon dimaafkan

Sahur hanya tinggal kenangan,
berganti takbir fitri menjelang.
Aku datang ulurkan tangan,
memohon maaf semua kesalahan.

Sepuluh jari tersusun rapi,
membawa harum bunga melati.
Niatku ini setulus hati,
memohon maaf  di hari Fitri.

Bulan Ramadhan telah berlalu
Hari Kemenangan telah datang
Mari bersihkan jiwa dan qalbu
Dari dosa yang bergelimang

Ramadhan membasuh hati yang berjelaga
Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya
Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga
Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Keimanan membuat segalanya mungkin
Harapan membuat segalanya berjalan
Cinta membuat segalanya indah
Semoga engkau memiliki ketiganya
Selamat Idul Fitri

Aku bertemu Iman, Taqwa, Sabar, Damai, Gembira, Cinta, Kaya, dan Sehat hari ini. Mereka memerlukan tempat tinggal yang tetap. Aku berikan alamat rumahmu. Semoga mereka sampai dengan selamat untuk merayakan Idul Fitri bersamamu.
Semoga Allah memberkahimu dan keluargamu.

Mari kita tulis semua dosa dan kesalahan di pasir. Dan biarkan hembusan angin kemaafan menghapusnya. Selamat Idul Fitri!

demikianlah kata kata ucapan selamat hari raya lebaran yang bisa disampaikan pada hari kita berbuka kembali setelah sebulan penuh berpuasa, hari raya Idul Fitri. Semoga bermanfaat. TIPHIDUP.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *