10 Tanda Tubuh Tidak Sehat atau Kurang Sehat

10 Tanda bahwa Anda Sedang Tidak Sehat

10 Tanda bahwa Anda Sedang Tidak Sehat

Banyak orang yang tidak mengantisivasi tanda tanda bahwa anda tidak sehat. Ketika mereka tidak memiliki gejala khusus, mereka menganggap bahwa kondisi tubuh mereka yang sehat dan baik-baik saja. Meskipun mungkin tidak sepenuhnya benar, karena ada indikasi yang bisa membuat anda tidak sehat. Banyak yang mengabaikan tanda tanda tidak sehat dan membiarkannya, semakin dibiarkan maka  akan berakibat fatal bagi kesehatan jangka panjang.
Berikut tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda kurang sehat :

1. Bibir pecah-pecah

Kondisi ini mungkin terdengar sepele. Di pikiran anda munkin terpikirkan bahwa itu hanya karena cuaca panas, atau karena kurang minum air. Namun, bibir pecah-pecah, pada kenyataannya menunjukkan bahwa tubuh kita kekurangan vitamin B12.
Kekurangan vitamin B12 ini dalam tubuh dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia dan mempengaruhi darah. Mengambil suplemen dan makanan yang mengandung vitamin B12. Dampak jangka panjang dari tanda ini adalah membuat warna bibir anda jadi pudar agak ke gelap-gelapan dan bentuknya akan lebih tidak rata, permukaan bibir kasar.

2. Kita tidak setinggi dulu

Mungkin ini terdengar aneh namun seiring bertambahnya usia, ada kecenderungan tubuh tampilan kita lebih pendek dan tidak tegak. Tanda ini akan kita temui pada usia 50th ke atas.
Masalah dengan penyakit tulang ini adalah bahwa tulang kita akan mengalami perapuhan, dan beresiko osteoporosis.

3. Sering flu

Jika Anda tampaknya lebih rentah dan sering pilek, mungkin menunjukkan bahwa menurunnya sistem kekebalan tubuh Anda. Saat tidak musim pilek anda malah pilek maka kekebalan tubuh kita mudah di tembus oleh virus.
Tubuh Anda mungkin kekurangan vitamin C atau mungkin ada virus yang menyerang dan Anda tidak menyadarinya. Terkait dengan masalah ini, mungkin tidak ada salahnya jika Anda memeriksakan diri anda ke dokter dan beri keluhan anda tentang rentang nya anda terkena pilek

4. Warna urine yang terlalu kuning

Warna urine bisa menjadi indikator yang bisa mengetahui apakah anda dalam kondisi sehat atau tidak sehat.
Jika Anda dalam kondisi yang baik, maka urine berwarna terang Anda (normal), tetapi jika Anda merasa minum cukup air tetapi urin Anda terlalu kuning atau berwarna gelap, mungkin itu menunjukkan adanya masalah dengan ginjal Anda. Jika begitu, lebih baik segera berkonsultasi dengan dokter.

5. Kulit sering bermasalah

Jika Anda sering mengalami masalah kulit yang terus menerus seperti jerawat, kulit mengelupas, warna kulit yang berbeda, gatal gatal, dll. Penyakit kulit itu bisa menjadi manifestasi dari reaksi alergi, atau mungkin tubuh Anda memberitahu Anda bahwa Anda berada di bawah stres.

6. Tidur lebih lama dari biasanya

Jika jam tidur anda berubah dari hanya 2jam di siang hari menjadi berjam jam tidak seperti biasanya, dapat dikatakan bahwa tubuh dan pikiran anda berada dalam kondisi kurang sehat. Saat tidur usahakan anda minum segelas air putih agar tidak kekeringan saat tidur. Usahakan kita menyetel alarm saat tidur supaya ada pengingat.

7. Cukup tidur, tapi masih merasa lelah

Jika Anda memiliki cukup tidur, tapi masih merasakan kelelahan, mungkin menunjukkan bahwa ada masalah dengan tiroid Anda. Masalahnya adalah Anda telah kehabisan kelenjar adrenal untuk mendukung penggunaan tubuh energi yang sebelumnya telah tanpa dengan cara yang tepat.
Masalah ini dapat menyebabkan tubuh Anda terlihat bekerja terlalu keras saat tidur. Ketika itu terjadi, itu bisa menyebabkan masalah kesehatan lainnya, sehingga Anda disarankan untuk memeriksa dokter tiroid Anda segera.

8. Mata terasa panas dan mengantuk

Bagi anda yang sering menggunakan komputer atau menonton televisi lebih dekat bisa menyebabkan mata panas dan membuat mengantuk. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan mata anda bisa berakibat fatal untuk jangka panjang seperti minus atau bisa saja berakibatkan buta.

9. Bau Nafas yang tidak segar

Jika anda memiliki masalah dengan bau nafas yang tidak segar yang berkepanjangan. Hal sepele ini bisa saja anda tidak sehat, mungkin adanya kuman di mulut dan gusi.

10. Jarangnya BAB

Jika anda memiliki masalah dalam pencernaan seperti jarangnya buang air besar. Jarang buang air besar bisa membuat perut kembung dan buncit akibat jarangnya buang air besar. Makanlah makanan yang segar dan menyehatkan kurangi makan makanan pedas.
Mulailah mencegah hal hal kecil yang terjadi. Karena hal kecil bisa berdampak besar bagi kesehatan anda.
Demikian artikel dari TIPHIDUP yang berjudul “10 Tanda bahwa Anda Sedang Tidak Sehat”
Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *